Nissan Leaf mengukuhkan diri sebagai mobil listrik paling laku di dunia. Sejak pertama diluncurkan pada 2010, Nissan melaporkan telah menjual 300.000 unit Leaf di seluruh dunia. Mengingat belum banyak yang membuat mobil listrik, angka itu menjadikan Leaf dominan.

Bahkan dalam waktu tiga tahun sejak diperkenalkan, atau tepatnya pada 2013, penjualan Leaf hampir mencapai setengah dari seluruh mobil listrik yang terjual di dunia. Ini disebut Nissan sebagai prestasi tertinggi bagi produk yang jadi pionir mobil listrik massal tersebut.

“Angka penjualan yang diraih membuktikan bila Leaf merupakan mobil listrik mutakhir di dunia, dengan jangkauan terluas dan ketersediaan terbesar,” papar Wakil Presiden Eksekutif Nissan Daniele Schillaci, dalam keterangan persnya.

Schillaci menambahkan, Leaf generasi baru yang diluncurkan tahun lalu lahir sebagai ikon dari visi Nissan Intelligent Mobility, yang mengedepankan teknologi berkendara yang canggih (dan rumit). Hal ini karena new Leaf mengadopsi teknologi terkini yang diciptakan Nissan.

Teknologi terkini yang disodorkan Nissan pada Leaf terbaru di antaranya fitur ProPILOT. Ini teknologi yang mampu menggerakkan Leaf secara otomatis. Sehingga membuat Leaf terbaru bisa melaju sendiri tanpa kendali manusia. Selain itu, generasi kedua Leaf yang diperkenalkan September tahun lalu juga dibekali teknologi e-Pedal.

Selain dari segi teknologi pendukung, pada Leaf terbaru juga turut dilakukan perubahan pada sistem penggerak dan baterai yang digunakan. Sehingga, mobil ini mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar dibanding model sebelumnya, serta daya tempuh yang lebih jauh.

New Leaf, dipasarkan Nissan mulai bulan ini untuk wilayah Amerika, Kanada serta Eropa. Tidak hanya sampai di situ, Nissan juga berencana memasarkan mobil ini di 60 negara di seluruh dunia.

Sementara untuk Visi Nissan Intelligent Mobility yang digaungkan, Carlos Ghosn memberi arahan untuk mereka dalam hal pengembangan teknologi terkini. Nissan ingin produknya dapat memberikan keamanan dan masa depan yang berkelanjutan dengan terintegrasi terhadap lingkungan sekitar. Teknologi yang tercipta juga bisa memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi penggunannya.

Sumber: oto.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *